Pertemuan Bappeda dengan Tim Konsultan IT

Pada hari kamis (10/5/2018), Bappeda kedatangan tamu dari tim konsultan IT yang dipimpin langsung oleh saudara Fauzan dan Tim di Bappeda Kota Tanjungbalai. Bappeda yang diwakili oleh Kabid. Litbang Bapak Zul Abdiman S.Kom menyampaikan sekilas perkembangan e-Goverment di Pemerintah Kota Tanjungbalai.

Pada saat ini Pemerintah Kota Tanjungbalai sudah memiliki Media Center di Dinas Kominfo dan beberapa aplikasi yang sudah berjalandi beberapa OPD terkait, diantaranya e-Planning sudah diimplemtasikan ke masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat pada saat musrenbang Kelurahan dan Kecamatan melalui e-Musrenbang, sehingga diharapkan usulan masyarakat dapat tersahuti dan diterima oleh Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk dilaksanakan pada APBD tahun 2019. Aplikasi e-Planning dimaksud sampaisaat ini terusdilakukan penyempurnaan dan pengembangan sesuai dengan kebutuhan perencanaan.

Dari pihak konsultan menyampaikan bahwa diterimanya mereka oleh Walikota dan dilanjutkan dengan turun kelapangan untuk mendata apa-apa saja yang dibutuhkan dalam penyusunanpemetaan (mapping) pengembangan e-Goverment Kota Tanjungbalai kedepan. Selanjutnya mereka akan melakukan kunjungan ke bagian Pembangunan Setdakot Tanjungbalai untuk mengidentifikasi dan melakukan penyususnan rencana pembuatan e-Monev APBD, sehingga diharapkan pelaksanaan APBD kedepann dapat lebihn terencana dan sesuai dengan skedul kerja yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *