REMBUK STUNTING KOTA TANJUNGBALAI TAHUN 2024

Kepala Bapperida Kota Tanjungbalai, Zul Abdiman, S.Kom, M.M., ikut serta dalam Rapat Rembuk Stunting Kota Tanjungbalai Tahun 2024 yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai pada selasa, 11 Juni 2024 di Aula Sutrisno Hadi Kantor Walikota Tanjungbalai.

Pada kegiatan ini Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, S.Ag, M.M.  memberikan apresiasi kepada 6 Kecamatan dan 8 Puskesmas dengan penurunan angka stunting 2023. Beliau juga menyampaikan bahwa penurunan Stunting merupakan urusan kesehatan yang esensial dan termasuk wajib pelayanan dasar, serta berdampak jangka panjang bagi generasi masa depan, maka dari itu koordinasi percepatan penurunan stunting antar lintas sektoral di wilayah Kota Tanjungbalai perlu dilakukan dengan intervensi spesifik dan terpadu dari semua stakeholder yang ada di Kota Tanjungbalai.

Sebagai informasi, prevalensi stunting di wilayah Kota Tanjungbalai saat ini turun sampai 5.7 persen. Angka tersebut merupakan capaian terbaik se-Provinsi Sumatera Utara dimana target prevalensi stunting Provinsi Sumatera Utara dan Nasional adalah 14 persen.

Diakhir kegiatan Rembuk Stunting Kota Tanjungbalai Tahun 2024 selanjutnya diantaranya penandatangan komitmen bersama aksi konvergensi pencegahan dan penurunan stunting oleh Walikota bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting dan lintas sektor peserta yang hadir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *