RAPAT TEKNIS PERSIAPAN KEGIATAN ORIENTASI DAN FOCUSS GROUP DISSCUSSION (FGD) TERKAIT DATA-DATA DUKUNG PENYUSUNAN RANCANGAN TEKNOKRATIK RPJMD KOTA TANJUNGBALAI

Senin 20 Mei 2024, bertempat di Aula Rapat Bapperida Kota Tanjungbalai, Kepala Bapperida Zul Abdiman, S.Kom., M.M., memimpin Rapat teknis persiapan kegiatan Orientasi dan Focuss Group Disscussion (FGD) terkait data-data dukung penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kota Tanjungbalai dan diikuti oleh seluruh Aparatur Bapperida Kota Tanjungbalai.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka membahas orientasi dan Focuss Group Disscussion (FGD) kegiatan penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kota Tanjungbalai yang rencananya akan diselenggarakan pada hari selasa tanggal 21 Mei 2024.

Kepala Bapperida menjelaskan, agar setiap Pokja menyiapkan data/informasi dan permasalahan serta sesuai dengan isu strategis yang ada pada urusan masing-masing Pokja, sehingga apa yang di isikan merupakan kondisi yang sebenarnya yang akan menjadi pedoman Kepala Daerah terpilih nanti menyusun Ranwal RPJMD sebagai lanjutan dari teknokratik. Beliau juga berharap selalu melakukan koordinasi , sehingga apa yang disusun oleh masing-masing Pokja dapat sinkron satu sama lain.

Sebagai mana diketahui, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017, dijelaskan bahwa sebagai persiapan penyusunan RPJMD, pemerintah Daerah menyusun rancangan teknokratik RPJMD yang merupakan rancangan dokumen perencanaan 5 Tahunan yang disiapkan oleh Pemerintah Daerah dengan sepenuhnya menggunakan pendekatan teknokratik sebelum terpilihnya Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *