SOSIALISASI LOMBA INOVASI KOTA TANJUNGBALAI TAHUN 2024

Rabu 15 Mei 2024, Bapperida Kota Tanjungbalai melalui Bidang Riset dan Inovasi Kota Tanjungbalai telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Lomba Inovasi Kota Tanjungbalai Tahun 2024, yang di hadiri Perangkat Daerah di Kota Tanjungbalai baik terdiri dari badan, dinas, camat, kelurahan se- Kota Tanjungbalai serta Komunitas Non Pemerintah, masyarakat dan pelaku lainnya.

Tujuan Terlaksananya kegiatan ini untuk menjaring inovasi-inovasi Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan Publik dan inovasi lainnya pada perangkat daerah dan Komunitas/Masyarakat yang berpotensi untuk diikutsertakan dalam ajang Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kementrian Dalam Negeri RI.

Bertempat di Aula Sutrisno Hadi Pemerintah Kota Tanjungbalai, kegiatan ini diawali dengan pembukaan pidato Walikota Tanjungbalai yang di wakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomin dan Pembangunan Tajul Abrar Nur Ritonga S. T. M.M., serta didampingi Kepala Bapperida Zul Abdiman S,Kom, MM., dan Kabid Rinov Damayanti Lingga, S. TP, MM, dalam pidatonya beliau menyampaikan tentang indeks inovasi daerah provinsi, kabupaten dan kota tahun 2023 bahwasanya kota tanjungbalai mendapatkan predikat kurang inovatif dengan nilai 31,66. untuk itu beliau berharap pemerintah kota tanjungbalai pada tahun 2024 ini wajib memiliki dan menerapkan inovasi minimal 1 inovasi pada 1 opd. dan juga mendorong kelompok masyarakat/komunitas untuk bersama sama melakukan inovasi dalam segala bidang untuk memajukan kota tanjungbalai.

Selanjutnya Kabid Rinov Damayanti Lingga, S. TP, MM, menyampaikan Petunjuk Teknis dan Tata Cara Pendaftaran Lomba Inovasi Daerah Kota Tanjungbalai Tahun 2024.

Kegiatan sosialisasi Inovasi Daerah ini adalah awal dari rangkaian kegiatan Lomba Inovasi Kota Tanjungbalai Tahun 2024, dilakukan dari bulan Mei 2024 sampai dengan bulan Juli 2024 yang diawali pelaksanaannya di Bapperida Kota Tanjungbalai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *