RAPAT PENYUSUNAN BULETIN PERENCANAAN PEMBANGUNAN BAPPERIDA KOTA TANJUNGBALAI VOLUME XII TAHUN 2024

Menurut  Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, menyatakan informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang bagi pengembangan pribadi dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional. Hak memperoleh informasi merupakan hak asasi manusia dan keterbukaan informasi publik merupakan salah satu ciri penting negara demokratis yang menjunjung tinggi kedaulatan rakyat untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang lebih baik. Keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara dan badan publik lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan publik.  Berdasarkan hal tersebut  diatas, Pemerintah Kota Tanjungbalai melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) melaksanakan kegiatan  Rapat Penyusunan Buletin Perencanaan Pembangunan Bapperida Kota Tanjungbalai.

Kegiatan yang pada hari kamis 25 April 2024 ini dilakukan di Ruang Rapat Bapperida Kota Tanjungbalai yang dipimpin langsung oleh Kepala Bapperida Kota Tanjungbalai Zul Abdiman S,Kom, MM, yang dihadiri oleh seluruh ASN dan Non-ASN Bapperida Kota Tanjungbalai.

Adapun tujuan Kegiatan ini adalah untuk menjelaskan mengenai rencana isi Buletin Bapperida; Volume XII Tahun 2024, serta mendapatkan masukan dari masing-masing Bidang untuk melengkapi dan mengkoreksi sehingga diharapkan dapat memperkayaisi Buletin.

Kepala Bidang Riset dan Inovasi (Rinov) Damayanti Lingga, S. TP, MM, selaku moderator memulai acara dengan menyampaikan bahwa isi dari Buletin diambil dari seluruh kegiatan Bapperida yang telah diupload ke dalam website Bapperida Kota Tanjungbalai, serta menentukan tema apa yang akan diambil pada edisi kali ini.

Kepala Bapperida Zul Abdiman S,Kom, MM, memberikan arahan kepada seluruh ASN dan Non-ASN Bapperida untuk berpartisipasi dalam penulisan artikel/karya ilmiah. Diharapkan Buletin Bapperida ini dapat menjadi informasi pemerintahan yang bermanfaat luas bagi masyarakat Kota Tanjungbalai.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *